Mahasiswi Asal BandungIni Tewas di PuncakGunung Guntur

najih.web.id - BERITA GARUT.
Malang menimpa Deril Fernanada (19), mahasiswa (Politeknik Bandung) Polban . Deril meninggal dunia setelah mendaki sampai puncak Gunung Guntur , Minggu (26/07). Diduga, mahasiswa asal Sarijadi ini meninggal akibat sakit yang dideritanya. Komandan Koramil Tarogong, Kapten
Infanteri Sutopo, mengatakan Deril bersama 11 temannya mendaki Gunung Guntur pada Jumat (24/07) malam. Kemudian Deril mengalami sakit pada Minggu (26/07) pagi dan sempat tidak
sadarkan diri.
“Kami sendiri baru menerima laporan sakitnya Deril sekitar pukul 14.00. Saat itu, kami bersama PBD, relawan, dan juga keluarga berangkat ke puncak untuk menjemput Deril,” ujarnya. Berdasarkan keterangan anggota Koramil yang ikut melakukan penjemputan, sebut Sutopo, Deril diketahui sudah meninggal di puncak Guntur. Tim evakuasi pun langsung membawa Deril ke pos yang berada di kaki gunung Guntur.

“Tim evakuasi baru sampai di pos sekitar pukul 16.30. Sekitar pukul 17.45 Daril  sampai di RSAD Guntur untuk diperiksakembali dan langsung dibawa ke rumah duka di Jalan Sarijadi no 20 Bandung,” katanya.

Berdasarkan keterangan dari orang tua, lanjut Sutopo, sebelum berangkat Deril sudah berada dalam kondisi sakit. Diduga, Deril mengalami kelelahan dan  akibat kambuh. “Deril dilaporkan sempat tidak sadarkan diri pada pagi hari,” sebutnya. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, Dadi Zakaria, mengimbau para pendaki untuk tidak memaksakan diri mendaki jika kondisi fisik atau mentalnya sedang tidak maksimal. “Selain itu, para pendaki harus mengetahui dengan pasti kondisi gunung yang akan didakinya,” katanya. (Jalaludin/WP)
0 Komentar untuk "Mahasiswi Asal BandungIni Tewas di PuncakGunung Guntur"

Back To Top